Jumat, 03 Februari 2017

Cara Membasmi Virus pop-ads/iklan yang Mengganggu di Browser Anda

| Jumat, 03 Februari 2017
Baru-baru ini laptop saya mendadak error karena banyak bermunculan iklan-iklan yang gak jelas di browser Mozila saya, tadi nya saya pikir itu tampilan terbaru dari mozila itu sendiri dan pada akhir nya saya mulai terasa terganggu karena nya, akhirnya saya memutuskan untuk beralih ke browser google chrome karena saya pikir mozila sangat tidak nyaman lagi untuk di gunakan.

Alih punya alih ternyata google chrome pun sama saja tampilan nya,dengan berbagai macam iklan pop-up yang bermunculan seperti mozila firefox, lama-lama saya curiga!! ada apakah gerangan dengan semua browser di laptop saya.dan saya pun memutuskan untuk googling alias tanya mbah google . .hehe
dengan harapan bisa dapat informasi tentang adanya perubahan pada browser di laptop saya.

Singkat cerita, akhir nya saya ada pengetahuan lagi deh, ternyata laptop saya sedang terinfeksi virus malware dan spyware. Nah dari situ lah saya ingin sekedar berbagi sedikit pengalaman saya tentang bagaimana mengatasi virus iklan/pop-ads yang sangat mengganggu ini. Berikut tutorial nya ;

Cara Menghapus Iklan yang sangat mengganggu Pada Browser Komputer/Laptop sobat semua.
  • Cara Menghapus Virus Iklan Pada Browser Mozilla Firefox
Jika Anda menggunakan Browser Mozila Firefox maka hal yang pertama harus Anda lakukan adalah Buka Mozilla Firefox , pergi dan click Tools pilih opsi ‘Add-ons’ dan langsung ke ‘Extension’; cari add-ons mencurigakan dan klik ‘Uninstall atau Remove dan kemudian Restart.
  • Cara Menghapus Virus Pada Browser Internet Explorer
Masuk ke Tools terus ke Manage Add-ons terus ke Toolbars and extension, delet atau disable semua add-ons yang tidak berguna dan mencurigakan.
  • Cara Menghapus Virus Pada Browser Google Chrome
Buka Google Chrome, Klik menu yang ada di pojok kanan atas > Setelan >Pilih Extensi > Hapus yang mencurigakan

Berikutnya bisa memakai ADWCleaner
biar lebih simple bisa download di sini
Atau bisa klik di sini Cara Menggunakan AdwCleaner

Setelah memiliki aplikasi AdwCleaner, aplikasi ini dapat langsung digunakan tanpa proses install. Untuk langkah pembersihan berbagai jenis adware, toolbar, hijackers atau virus browser silahkan lihat dibawah : 
  • Buka aplikasi Adwcleaner.exe yang telah anda download-    Klik ‘Scan’ atau ‘Search’
  • Setelah selesai proses pencarian/ scan adware, toolbar dan program penganggu akan ditampilkan


  • Centang yang ingin dihapus dan hilangkan centangan yang tidak ingin dihapus.
  • Klik ‘Clean’
  • AdwCleaner akan meminta merestart komputer anda

Setelah laptop atau komputer anda terestart, silahkan cek apakah masih terdapat program, toolbar dan jenis virus dan malware penganggu lainnya yang berada pada browser anda. Jika telah hilang sekarang adalah saatnya anda berusaha menghindari masuknya atau terinfeksinya komputer anda oleh berbagai jenis malware dengan membaca panduan cara menghindari/ mencegah virus dan malware di perangkat anda. Jangan lupa juga untuk memasang internet security terbaik di perangkat anda.

Demikian artikel Cara Menggunakan AdwCleaner untuk Menghapus Adware, Hijackers dan Spyware ini, semoga bermanfaat.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar